Sunday, August 17, 2014

Cara Mengatasi ERROR The requested URL could not be retrieved

Ini postingan pertama ane gan....

Sudah lama saya mencari bagaimana cara mengatas "ERROR The requested URL could not be retrievedi". tapi gak ketemu juga buat kepala saya pusing. Kasusnya seperti dibawah ini.
Cerita singkat saya mau download software Netbeans dari warnet tapi setelah tiba loading download tiba - tiba ada pesan error seperti gambar diatas. saya coba searching tentang masalah "ERROR The requested URL could not be retrievedi" tetapi jawaban yang saya dapat beri macam dan tak ada yg berhasil ada yang katakan DNS lah dan saya coba pakai DNS jumper tetap aja  tidak bisa.

Jika ada yang menemukan permasalahan seperti gambar diatas, maka di artikel ini lah permasalahannya akan tuntas.

Beberapa hari lalu, saya coba googling tentang software yg berkaitan dengan proxy karena menurut saya ini permasalahan pada proxynya, eh! ternyata ada software proxy untuk anonymous web browsing yaitu UltraSurf. Masih ada sih selain UltraSurf  seperti Vidalia, Freegate,GPass, JAP - JonDo tapi saya suka gunain ini aja. :)

Sebagai informasi bagi yang belum mengenal UltraSurf. UltraSurf adalah sebuah aplikasi/program berukuran kecil, yang berguna untuk membantu kita membuka website-website yang diblokir, misalnya pada jaringan kantor, warnet ataupun sekolah.

ok, langsung aja. ini dia tutorial nya:

1. Download bahannya dulu disini
2. Jalankan UltraSurfnya, Pilih Option

    -Jika sobat menggunakan browser selain Internet Explorer, maka centang Do not use IE.-
3. Klik Proxy Settings

Jika sobat tidak tau Proxy yg sobat pakai, centang opsi Directly use Ultrasurf. Tapi, jika sobat tau proxy yg sobat pakai, centang opsi Manual Proxy Setting dan isikan alamat Proxy dan Port yang digunakan.

Setelah itu tekan ok, dan masuk ke situs yang error tadi. tekan f5.
lihat hasilnya...

Sekian dulu tutorialnya gan, Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment